IT_engineer

Deskripsi Program Studi

Teknik Informatika merupakan bidang ilmu yang mempelajari bagaimana menggunakan teknologi komputer secara optimal guna menangani masalah transformasi atau pengolahan data dengan proses logika. Di Jurusan Teknik Informatika kamu akan mempelajari berbagai prinsip terkait ilmu komputer mulai dari proses perancangan, pengembangan, pengujian, hingga evaluasi sistem operasi perangkat lunak. Selama kuliah kamu akan banyak mengkaji pemrograman dan komputasi, dan dibekali pula dengan keterampilan merancang perangkat lunak. Perlu kamu ketahui Quipperian, pesatnya perkembangan teknologi membuat Jurusan Teknik Informatika menjadi salah satu jurusan yang memiliki banyak peminat. Pada SBMPTN 2021, Jurusan Teknik Informatika menjadi 5 besar jurusan paling diminati di rumpun saintek. Tidaklah mengherankan, karena jenis pekerjaan menjanjikan di masa depan berhubungan erat dengan lulusan dari jurusan ini. Belum lagi, besaran penghasilan yang berpotensi didapatkan pun sangatlah besar. Agar lebih memahami jurusan IT ini, mari kita pelajari lebih lanjut.

Tujuan Pendidikan

Program Studi Teknik Informatika bertujuan menghasilkan Sarjana teknik Informatika yang berkompeten dibidang : 1. Hardware 2 Software 3. Network 4. Internet Security 5. Dan masih banyak lagi

Visi

Terwujudnya Program Studi Teknik Informatika Yang Berdaya Saing Di Tingkat Nasional Dalam Pengembangan Perangkat Lunak Dan Infrastruktur Teknologi Informasi Yang Berintegritas Profesional Dan Kompeten Pada Tahun 2030.

Misi

a. Menyelenggarakan pendidikan menghasilkan lulusan Sarjana Teknik Informatika yang memiliki kemampuan dalam bidang pengembangan perangkat lunak dan infrastruktur teknologi informasi. b. Menyelenggarakan penelitian dan pengembangan keilmuan dalam bidang Informatika. c. Menyelenggarakan pengabdian pada masyarakat untuk menerapkan IPTEK bidang Teknik Informatika. d. Mengembangkan keilmuan Teknik Informatika bidang ke-PU-an.


Peluang Kerja

1. Software Engineer
2. IT Consultant
3. Web Developer
4. Mobil Application Developer
5. Game Developer
6. System Analyst
7. Data Scientist
8. Android Developer
9. IOS Developer
10. Cyber Security Analist
11. SEO Specialist
12. Database Administrator
13. Network Engineer
14. Fullstack Developer
15. Backend / Frontend Developer
16. Web Researcher
17. UX Researcher
18. QA Engineer
19. Data Engineer
20. Dev Ops Engineer